100 Hari JKW

image

image

Janji jokowi

INI HANYA SEBAGIAN DARI JANJI YANG KAU UMBAR SAAT KAMPANYE, PAK JOKOWI :

  1. Mengapa belum menerbitkan Perpres Pemberantasan Korupsi?
  2. Mengapa belum berbicara terkait kasus BLBI?
  3. Mengapa belum memperkuat KPK dengan meningkatkan anggarannya 10x lipat?
  4. Mengapa belum menambah jumlah penyidik KPK?
  5. Mengapa masih berada di bawah bayang-bayang Megawati?
  6. Mengapa menyusun kabinet yang tidak ramping dan jumlah profesionalnya tidak proporsional?
  7. Mengapa bagi-bagi kursi menteri ke partai pendukungnya?
  8. Mengapa belum menyelesaikan pelanggaran-pelanggaran HAM di masa lalu?
  9. Mengapa belum mengusut kasus penculikan aktivis pada 1998? Kenapa malah membebaskan Pollycarpus?
  10. Mengapa belum mendukung kemerdekaan dan belum mendirikan KBRI di Palestina?
  11. Mengapa tidak memilih Mendikbud dari PGRI setelah menjadi Presiden?
  12. Mengapa menghapus subsidi BBM?
  13. Mengapa belum ada tanda-tanda membesarkan Pertamina untuk mengalahkan Petronas, malah Pertamina keok oleh SPBU Asing?
  14. Mengapa BBG makin langka dan mahal, padahal janjinya mau mengalihkan penggunaan BBM ke Gas?
  15. Mengapa belum membenahi Jakarta (macet, banjir, dll) ?
  16. Mengapa pengangguran meningkat, padahal janjinya menciptakan 10 juta lapangan kerja baru?
  17. Mengapa outsourcing masih diijinkan beroperasi?
  18. Mengapa dalam menyejahterakan desa hanya dengan mengalokasikan dana desa sebesar Rp 240 Juta, padahal janjinya setiap desa rata-rata mendapat Rp 1,4 Miliar dalam bentuk program bantuan khusus?
  19. Mengapa harga sembako meningkat, kualitas, dan kuantitas program raskin menurun?
  20. Mengapa KJS-KJP-KIS belum efektif menyelesaikan permasalahan rakyat? Bahkan dananya minim dan tidak jelas asalnya darimana?
  21. Mengapa belum menyelesaikan masalah korban lumpur Lapindo?
  22. Mengapa Bank Asing tumbuh subur?
  23. Mengapa Pertumbuhan Ekonomi masih dibawah 8%?
  24. Mengapa belum membentuk bank pemodalan untuk nelayan? Mengapa banyak nelayan yang berhenti melaut (alih profesi) ?
  25. Mengapa tingkat kebakaran pasar tradisional meningkat?
  26. Mengapa impor daging sapi meroket? Katanya mau menghentikan?
  27. Mengapa tidak ada menteri industri kreatif seperti janjinya saat debat capres? Dulu ada sekarang malah dihilangkan.
  28. Mengapa impor pupuk dam bibit pertanian meningkat tajam?
  29. Mengapa belum ada pengadaan drone sampai sekarang?
  30. Mengapa belum membeli kembali Indosat?
  31. Mengapa memilih Calon Kapolri yang berstatus Tersangka?
  32. Mengapa memilih Jaksa Agung dari orang partai?
  33. Mengapa 1 Muharram nggak Jadi Hari Santri Nasional?
  34. Mengapa Belum Membangun E-government, E-budgeting, E-procurement, E-catalog, E-audit ? Katanya 2 minggu beres?

MUNGKIN ADA YANG MAU MENAMBAHKAN …

Saya hanya seorang rakyat yang menagih janji Presiden terpilih, yang saat kampanye beliau sendiri yang menyampaikan.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Opini and tagged , . Bookmark the permalink.

8 Responses to 100 Hari JKW

  1. amaq aziz says:

    bahasa politisi pedagang emang paling manis. pembeli jadi terbuai. saya gak milih dia, gak ikut hiruk pikuk democrazy. dulu si embak milih pak prabowo, kan. nah kalo pak bowo kayak pak jokjok, nulis postingan gini juga gak. he

    • Dyah Sujiati says:

      Bagi saya Pilpres sudah usai, mas.
      Sy sudah ‘move on’ dari Wowo-Wiwi.

      Sebagai rakyat, siapa pun pemerintahnya, saya akan dukung jika kebijakannya prorakyat dan saya akan kritisi saat kebijakannya menyengsarakan rakyat.
      Sangat naif kalau sampai saat ini masih ungkit-ungkit soal pilpres dan sangat kocak kalau setiap orang yang kritis pada pemerintah dituduh pendukung kalah yang sakit hati.

      Saatnya kita semua bergandeng tangan untuk melanjutkan pembangunan, dengan menjadi orang yang logis. Apa yang dilakukan pemerintah kalau baik kita dukung kalau salah kita kritisi. Jangan lagi terkungkung frame pilihan kala pilpres.🙂

  2. Salam kenal mba…. saya hari ini free time dan sampailah ke blog ini terus akhirnya meninggalkan jejak di postingan ini , hehehehe iaa mba setuju sama mba 100 hari JKW , saya bahkan males nonton TV, maaf saya sebenernya bukan pendukung beliau waktu pilpres karena janjinya kebanyakan. tapi inilah presiden pilihan rakyat, kita hanya bisa berdoa mba ya biar Indonesia bisa lebih baik, sedih kalau liat TV sekarang….

  3. jampang says:

    ayo yang dekat dengan jokowi, bisa bantu untuk mengingatkan janji2 itu

  4. saya mau nambah mba😀
    1. Kemarin kalau ga salah kan pas acara debat capres beliau menjanjikan akan buyback indosat. Mana buktinya???? (Meskipun saya meyakini kalau Negara kita sampai kapanpun gak bisa buyback indosat lagi. Dulu mau Buyback saham indosat sama singapore aja udah dinaikan harganya berkali kali lipat sama singapore, nah kalau sekarang mau lah melejit wong udah dipegang sama qatar)
    2. dulu pas debat capres yang terakhir, beliau menjanjikan kepada kita agar menolong palestina. tapi apa buktinya pas palestina diserang mati matian pas bulan puasa tahun kemaren??? Ga semeriah humbaran kata katanya pas di debat capres.

  5. wahyu says:

    Untuk masalah pelanggaran ham. Apa ada rekaman pak jokowi mengatakan akan menyelesaikan hal tsb. Krn setau saya beliau ga pernah berjanji. Itu cuman harapan para aktivis yg mendukungnya.

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s