Biasa Aja!

Semalam saya ditraktir kawan baru. Selepas makan kami main ke taman kota sambil makan pentol.😀

Kami duduk tepat di tempat duduk yang tinggi dan itu sangat terbuka. Tempat umum yang sangat umum.

Dan? Tepat sebelah kiri saya adalah sepasang bocah tengik yang pacaran! Ini tempat terbuka lho. Banyak orang dewasa melihat. Dan juga beberapa bocah dan balita.😥 Dan si cewek berjilbab! Na’dzubillah tsumma na’udzubillah!

Kewajiban saya selaku muslim adalah ‘nahi mungkar’. Maka kewajiban saya saat itu tentu menegur mereka. Kemungkaran di depan mata, saudara-saudara! Dan doa adalah selemah-lemahnya iman. Akhirnya terjadilah percakapan berikut.

Dy : Mas, kamu sekolah di mana?

Co -gagap, nggak mau menjawab-

Dy : Udah kerja?

Co : udah!

Dy : kerja di mana?

Co : di sekolah.

Dy : guru?

Co : bukan.

Dy : lalu sebagai apa?

Co : Emmm kasih bimbingan-bimbingan. [raut wajah tidak jujur]

Dy : Wah? Psikolog donk?

Co : bukan.. [gugup]

Dy : kalian umur berapa sih?

Co : saya?

Dy : iya.

Co : 22.

Dy : kalian sudah menikah?

Co : belum.

Dy : Nggak malu pacaran di tempat umum kek gini?

Co : nggak! Biasa aja! Yang lain juga banyak tuh! {histrionik alias sakit jiwa deh. Ahaha}

Dy : Ye, yang lain ta biarin aja. Saya kan tanya kamu. Dan tadi kamu jawab biasa aja kan?

Co : iya biasa aja! [nada keras]

Dy : saya cuma tanya aja kok ke kamu. Kalau biasa aja ya biasa aja, gak usah marah.🙂

Co : saya nggak marah!

Dy : your gesture represent it.

Co -bingung and putus asa-

Dy : nggak usah marah ya?

Co and ce ribut nggak jelas.

Lalu mereka akhirnya pindah tempat. Entah kemana. Kewajiban saya, nahi mungkar, saya anggap gugur [berapologi😄 ]. Saya duga sih, mereka ngedumel alias mengumpat tak keruan. Tapi semoga tidak begitu ya? Aamin.

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged . Bookmark the permalink.

4 Responses to Biasa Aja!

  1. Taman Kota adalah jelas-jelas area publik, mulai dari anak-anak sampai dewasa akan memanfaatkan fasilitas umum tersebut. Maka berpacaran di area tersebut jelas merusak mental anak-anak.

    Sebaiknya Pemda setempat memasang rambu peringatan seperti ini:
    “Dilarang Keras Berpacaran Disini. Bila Ketahuan Akan Segera Diproses Untuk Dinikahkan!”

    atau syiar pengingat seperti ini:

  2. faziazen says:

    iya mbak..apalagi kalo malam..pada gerayah gerayahan disana..hiii

  3. jampang says:

    nggak tahu kali yah kalau pacaran itu nggak boleh dilakukan sebelum nikah

  4. Rini says:

    Good Job Sist!🙂

Thanks For Read :)

