Jawaban

Baru saja tadi saya (secara tidak sengaja) menonton televisi. Kebetulan acara yang tayang adalah Wisuda tahap II TA 2012/2013 Universitas Negeri Malang (UM). Stasiun televisi yang beruntung saya tonton (?) lantaran menyiarkan acara itu adalah JTV. Reporternya bernama Anggun.

Seorang perempuan yang menjadi mahasiswa lulusan terbaik gelar ganda, diwawancara oleh mbak Anggun. Sepenggal wawancaranya adalah sebagai berikut.

Mbak Anggun bertanya, “Setelah ini, hal apa yang pertama kali akan dilakukan?”

Lalu jawaban sang mahasiswa terbaik adalah : yang jelas yang pertama aku lakukan adalah mencari kerja. Kalau belum dapat, ‘belum’ ya bukan ‘tidak’ (diucapkan dengan penegasan), aku sambil cari beasiswa. Yang jelas cari beasiswa dulu baru mencari kerja.

Khusnudhon saya, mungkin ada rencana lain yang tidak dia sampaikan selain kedua yang dia sebutkan tadi. Semacam : sebagai lulusan terbaik, saya harus bisa menciptakan lapangan kerja. Meski sekarang belum bisa, saya akan mengusahakan sambil jalan.
Semoga.

Oke, saya rasa tulisan ini cukup. Saya akan kembali menikmati purnama 16 yang telah mengalahkan segerombolan mendung sehingga kini dia tampil sebagai penguasa langit. Juga menikmati indahnya kerlap-kerlip lampu kota seolah butiran bintang yang dituang.

Tulisan ini merupakan repost tulisan saya pada tanggal 20 Oktober 2013.

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Opini and tagged . Bookmark the permalink.

One Response to Jawaban

  1. jampang says:

    ya kan enggak ada jawaban yang salah dan yang benar😀

Thanks For Read :)

