Rangkaian Takdir

Saya yakin dengan keyakinan penuh (Halah) bahwa ada orang yang diuji dengan ujian yang sama dalam jangka waktu yang lama. Iya kan?

Saya punya teman SMP. Bukan sebuah kebetulan pastinya jika saya masih menyimpan nomer dia padahal handphone saya sudah hilang tujuh kali! 😱

Singkat cerita, saya nyambung kembali dengannya sekitar tahun 2013. Waktu itu, entah kenapa teman saya tiba-tiba percaya begitu saja pada saja dan bercerita tentang masalah yang dihadapinya. Maklum sih, wong si mbak teman sebangku saya pas kelas 1 SMP. Hehe. Atau bisa jadi juga karena saya tertakdirkan menjadi dr. Sp. VMJ (Wakwaw! 😂)

Setelah itu kami tidak lagi berkomunikasi. Lalu handphone saya hilang lagi pula. Hadeuh. Lost contact deh!

Di keadaan yang lain, yang sepertinya tidak berhubungan, saya yang tak lepas dari rangkaian takdir lainnya, saya membukukan kumpulan cerpen yang sudah pernah saya tulis. Alhamdulillah kini sudah terbit. Dan bagi yang berminat dapat hubungi Maya (085641545764/7cbce4ba) atau Rini (081221851663/53E04A87). HeuHeu.

Ini dia penampakannya:

image

Dalam kumpulan cerpen di atas, ada satu kisah yang tokohnya adalah teman SMP saya tadi.

Saya lantas tiba-tiba terpikir untuk menghubungi dia. Memberitahukan perihal buku tersebut. Dan niat promosi yang pasti. Haha.

Awalnya saya menyapa. Saling bertanya kabar. Entah kenapa saya lalu bertanya tentang masalah yang dulu pernah ia ceritakan. Dan ternyata? Tepat hari itu teman saya sedang membuat sebuah keputusan!

Pasti dan jelas ini bukan sebuah kebetulan. Ketika saya mendadak ingin menyapanya. Bisa jadi, saya menjadi perantara untuk memantapkan hati teman saya. Itu merupakan salah satu bentuk pertolongan Allah padanya. Wallahu’alam.

Lantas, pelajaran yang saya petik kali ini adalah tentang rangkaian takdir. Ternyata penyusunan buku saya, termasuk bagian dari salah satu episode dalam hidup teman saya. Yang nampaknya teramat jauh satu dengan yang lain. Do you get my point?😉

– Dan pada sisi Allah-lah kunci-kunci semua yang ghaib; tidak ada yang mengetahuinya kecuali Dia sendiri, dan Dia mengetahui apa yang di daratan dan di lautan, dan tiada sehelai daun pun yang gugur melainkan Dia mengetahuinya (pula), dan tidak jatuh sebutir biji-pun dalam kegelapan bumi, dan tidak sesuatu yang basah atau yang kering, melainkan tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfudz)”

(Al-‘An`ām):59

Seorang penulis terkemuka juga menuliskan,

Hidup dan nasib, bisa tampak berantakan, misterius, fantastis, dan sporadis, namun setiap elemen adalah subsistem keteraturan dari desain holistik yang sempurna. Menerima kehidupan berarti menerima bahwa tak ada sekecil apapun terjadi secara kebetulan. Ini fakta penciptaan yang tak terbantahkan.  (Andrea Hirata dalam Edensor)

Maka, bila jomblo yang dalam penantiannya belum juga tiba di penghujung, yakinlah, semua ini adalah potongan rangkaian takdir yang pastinya memiliki hikmah masing-masing. #eaaa, sok tidak galau. Hahaha.

image

Pic Screencap kalimat dari blognya @daicymahia🙂

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others. Bookmark the permalink.

3 Responses to Rangkaian Takdir

  1. jampang says:

    woh….selamat, mbak. diam-diam ternyata….😀

  2. pitaloka89 says:

    Wah mantap… Selamat yaa….

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s