Dalam Hidup

Dalam hidup, ada hal-hal yang tidak pernah bisa terjawab sepenuhnya. Ada hal-hal yang harus tetap menggantung dan menjadi misteri. Menyisakan sebuah ruang. Lalu kita, bisa saja menjadikannya sebagai tempat menerka dan berimajinasi. Walau jawaban yang tercipta bukanlah hal sesungguhnya, kita bisa memilih percaya pada tebakan kita sendiri atau mengabaikannya.

Dalam hidup, ada hal-hal yang tidak sejalan antara ekspektasi dengan realita. Lalu terkadang membuat kita kecewa bahkan terluka. Tapi kita bisa memilih, membiarkan luka tetap menganga atau mengobatinya.

Dalam hidup, ada hal-hal yang tidak kita inginkan tetapi justru selalu datang. Sementara yang kita harapkan, bersembunyi entah di mana. Menyisakan ruang untuk sebuah penyesalan. Tapi kita bisa memilih, meneruskan penyesalan atau mencoba menerima.

Dalam hidup, ada hal-hal yang tak pernah bisa kita rengkuh, sekeras apa pun kita berusaha. Menyisakan satu etalase bagi kita untuk menempatkan sebuah kata : pasrah. Itu saja.

Karena dalam hidup, ada hal yang tak pernah selesai kecuali dengan melupakannya. Melupakannya dengan sebenar-benarnya lupa, bukan pura-pura lupa. Tanpa luka, tanpa prasangka, dan tanpa terkaan.

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged , . Bookmark the permalink.

5 Responses to Dalam Hidup

  1. Wibi Sana Rachmat says:

    good post mba.

  2. Nice words! Salam kenal Mba Dyah🙂

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s