Merasa Takut

Alkisah, seorang kakak kelas saya pernah bercerita. Tepat di hari ia memutuskan untuk berpakaian syar’i, di hari yang sama orang yang mengajarinya berpakaian syar’i justru memutuskan sebaliknya. Seorang kakak kelas saya lainnya, kini mendapati kawannya yang dulu mengajarinya berpakaian syar’i, tidak lagi seperti dulu. Bahkan tak lagi mengenakan jilbab. Saya turut merasa sedih.

Dan akhirnya tiba giliran saya. Salah satu kawan saya yang mengajari dan membantu saya hingga saya berpakaian syar’i seperti saat ini, kini ia tak lagi menjulurkan jilbabnya. Jilbabnya tak lagi berkibar menutup dada. Jilbabnya cekak, seperti menjadi pemanis fashion yang dia kenakan saja. Hiks, di sini saya merasa sedih.😥

Tadi pagi saya terburu-buru berangkat ke kantor. Saya memakai jilbab ala kadarnya. Sebut saja, pendek, tak sampai menutup dada. Tapi saya memakai jaket, jadi masih relatif aman. Lalu saya pergi sarapan ke warung dekat kantor. Saya berjalan di jalur pantura yang ramai dengan truk kontainer, menyeramkan sekali. Di sini saya merasa sangat takut. Bilamana saya mesti “pulang” hari ini dengan penampilan jilbab yang pendek?😥

Ya Allah, ampunilah saya.😥

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged . Bookmark the permalink.

7 Responses to Merasa Takut

  1. It’s the intention that really matters. If you do anything for something you really believe in, don’t ever worry about what others do or think.

    Of course, you gotta be ready to take the responsibility for your choice.

  2. pitaloka89 says:

    Semoga kita bisa istiqomah dalam berhijab ya Di… tapi kaos kaki sama manset kadang masih kurang konsisten nih mira… T_T

  3. Ambil pelajarannya… biar tidak berada di situasi yang harus “buru-buru”, sebab area “buru-buru” itu disenengin setan🙂

  4. Rini says:

    Semoga kita tetap istiqomah dan terus berbenah.

  5. JNYnita says:

    Klo aku hijab yg pendek udah gak ada di lemari,, jd jrg dlm situasi spt itu (pernah pas lg di Bekasi krn gak bawa kerudung, akhirnya pake kerudung Mama).. Yg msh hrs diupgrade manset niih.. On off,, soalnya susah jg nyari yg jualan manset, online shop males.. Hehe..

Thanks For Read :)

