Bukit Jamur Gresik

Berlibur atau piknik merupakan salah satu kebutuhan. Berlibur tak harus mengunjungi tempat-tempat terkenal apalagi harus berbiaya mahal. Salah satu tempat berlibur yang menarik adalah wisata “Bukit Jamur Gresik”.

Wisata Bukit Jamur Gresik terletak di desa Bungah, kecamatan Bungah, Kabupaten Gresik. Tempat ini berada di areal pertambangan batu kapur sehingga hanya dibuka untuk umum di hari Minggu saja. Untuk menuju Bukit Jamur Gresik, bila naik kendaraan umum, dari mana pun Anda, carilah tujuan menuju terminal Gresik (Bunder). Dari terminal Bunder, tinggal naik bis Armada Sakti jurusan Paciran dan bilang saja mau ke bukit Jamur. Lama perjalanan relatif, tergantung kecepatan bus.😀. Setelah turun dari bus anda bisa berjalan kaki sekitar satu kilometer.

Wisata Bukit Jamur merupakan kumpulan batu-batu kapur bekas penambangan yang bagian atasnya menyerupai kepala jamur. Luas areal Bukit Jamur (menurut perkiraan saya) sekitar 360 meter persegi.

Bukit Jamur Gresik berlokasi terpisah dari keramaian dan berada di dataran tinggi membuat suasana hati menjadi lapang bila berada di sana. Di tambah jika musim padi, hijau sawah yang terbentang bisa menambah damai suasana. Makin memanjakan mata. Dan sejauh ini, saya berkeyakinan bahwa bukit Jamur Gresik adalah satu-satunya tempat wisata yang menyajikan gugusan batu kapur menyerupai jamur.😀

Selamat mbolang!😉

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in My Journey and tagged , . Bookmark the permalink.

8 Responses to Bukit Jamur Gresik

  1. wah bagus banget ya tempatnya Mbak Dyah.. Aduuuh..jadi pengen ke sana deh.. Batu-batunya lucu bentuknya. emang kaya jamur ya..

  2. Aslinya mana Bu Dyah. Aku juga di Gresik ,tApi males klo mau ke sana, belom bnyak penjual makanna sama souvenirnya, yang jualan kaos “bukit jamur” aja cuman satu!!
    Iya itu dulu bekas galian bahan baku semen kao gak salah, dan menurut warta setelah ditinggal, bukit atau batu yang masih menjulang dibentuk oleh warga dan beberapa pengumpul batu. serta terkena erosi jadilah pilar batu itu mirip jamur :3 hehee

  3. Eka Novita says:

    Kalo dibuat pintu dan jendela mungkin lebih bagus lagi ya, jadi kayak rumah Hobbit😀

  4. jampang says:

    koq bisa seperti jamur yah? alam yang bikin jadi begitu?

  5. Haya Najma says:

    kemaren aku WA, cuma centang 2, ga kebacakaah? *OOT

  6. Susie Ncuss says:

    eh iya ya…
    kyk jamur😀

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s