Air Terjun Lembah Bongok Tuban

Untuk mengisi libur yang jatuh di awal Mei tahun ini, saya memutuskan untuk membolang ke Air Terjun Lembah Bongok. Lokasinya tidak jauh dari rumah orang tua saya. Tepatnya malah bersebelahan Kabupaten. Jadi saya bisa pergi lalu pulang di hari yang sama. Saya pergi bersama keponakan saya, Citra.

Air Terjun Lembah Bongok terletak di desa Jetak, kecamatan Montong, Kabupaten Tuban. Untuk menuju ke tempat itu harus menggunakan kendaraan pribadi karena tidak dilalui jalur angkutan umum. Saya dan Citra naik motor ke sana.

Tepat jam 9 WIB kami berangkat dari rumah Citra. Kami melewati jalur Bojonegoro. Dari perlimaan Kapas kami ke arah Rengel. Berbekal aplikasi Google maps, dengan penuh percaya diri kami menyusuri jalur yang terpapar. Namun entah kenapa, sepertinya semacam faktor X yang tidak bisa dijelaskan, ternyata kami malah tersasar!

Kami tersasar entah di mana. Handphone saya pun drop kehabisan baterai. Tak ada jalan lain kecuali bertanya pada penduduk. Dan tanpa terasa perjalanan kami telah melampaui waktu selama tiga jam! Dan kami belum tau kejelasan lokasi Air Terjun Lembah Bongok! Walau kami sudah sampai di desa Jetak, ternyata penduduk asli Jetak banyak yang tidak mengetahui hal ihwal air terjun ini.

Namun, walaupun kami tersasar, perjalanan kami sama sekali tidak melelahkan.😉 Sebab pemandangan sepanjang jalan sangat memanjakan mata. Jalan yang kami lewati juga sudah teraspal halus. Jalanan lenggang. Jadi sangat menyenangkan.

Dan ternyata, Air Terjun Lembah Bongok ini terletak di makam leluhur Jetak. Andai dari awal kami tanya makan Mbah Singo Negoro, penduduk bisa lebih tau dari pada Grojogan Lembah Bongok.😀

Tapi setelah tiba di lokasi, kelelahan pun lunas! (Padahal nggak lelah sih, haha)

image

Air Terjun Lembah Bongok 2

image

Air Terjun Lembah Bongok

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in My Journey and tagged , . Bookmark the permalink.

4 Responses to Air Terjun Lembah Bongok Tuban

  1. Susie Ncuss says:

    belum kesampean main ke air terjun sambil bawa kamera dan tripod, lalu bikin foto slowspeed.
    ah, kapan ya…😄

  2. Bahrul.com says:

    Muhehehe aku barusan kemarin kesana, salam kenal kak

  3. Admin says:

    wahh asikk sudah bisa main ke bongok ,,, tempatku di pertenakan sapi perah sebelum jembatan

Thanks For Read :)

