Sinkronisasi Pendidikan

Kemarin saya diskusi dengan kakak saya yang jumlah anaknya tiga. Si bungsu saat ini kelas TK B. Kakak saya sedikit memberikan paparan komparasi pendidikan prasekolah ketiga anaknya.

Awalnya begini. Saya suka memanggil si bungsu dengan panggilan Ye Sung Ye. Dia tidak suka saya panggil demikian. Dia bertanya pada saya, “Mbak Tata, namaku itu siapa?”.

Saya menjawab polos, “Ifanya Rahma Cahyani.”

Fanya, “Lalu kenapa manggil aku Ye Sung Ye?”

Jleb! Saya tak bisa berkata-kata! Cerdas sekali cara diplomasi Fanya. Jujur sih, saya perlu belajar dari tu bocah TK!😦

Akhirnya saya dan ibunya Fanya berdiskusi. Panjang sih diskusinya. Kesimpulannya adalah pendidikan anak harus sinkron antara di rumah dan di sekolah. Jangan orang di rumah menuntut pendidikan yang luar biasa dari sekolah sementara di rumah tidak memberikan suasana pendidikan yang baik. Di sekolah anak hanya beberapa jam. Harus ada sinkronisasi antara di sekolah dan di rumah.

Udah sih gitu aja. Sedang terlalu malas untuk menulis. Hehehe. InsyaAllah kapan-kapan disambung.

Bonus foto Ifania😀

image

image

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi and tagged . Bookmark the permalink.

7 Responses to Sinkronisasi Pendidikan

  1. Faris says:

    itu Taekwondo atau Karate beladiri Ifanya ?🙂

  2. selseya says:

    Wah,keren kecil2 udh berani karate hehe

  3. lambangsarib says:

    Anakku pernah naik kambing dan sapi. Ye Sung Ye pernah ?

  4. jampang says:

    makanya manggil pake nama yang bener donk😀

  5. Jangan manggil anak orang dengan nama orang lain, apalagi artis Korea, siapa tahu kalo artis Korea-nya operasi plastik, khan berabe kalo jadi do’a🙂

  6. Rini says:

    Manggil namanya yang bener ya tante…..🙂

Thanks For Read :)

