Sesuatu Yang Itu

Kesalahan sederhana, bisa menjadi potensial menyebabkan luka yang teramat dalam. Atau seperti hujan yang menghilangkan kenangan sepanjang kemarau. Sesuatu yang bisa serta merta membuat kita lupa akan manisnya kenangan-kenangan. Sesuatu yang bisa sporadis menghapuskan indahnya lembaran kisah-kisah yang pernah dituliskan. Betapa itu sangat menyakitkan.

Saya sadar, sesadar-sadarnya, bahwa saya bisa menjadi pelaku sesuatu yang sangat itu tadi. Walaupun saat saya melakukannya, saya bisa melakukan itu dengan tanpa menyadarinya dan tanpa merasa berdosa. Bahkan dengan enteng melakukannya lalu malah menyalahkan orang yang terimbas sesuatu tadi. Jahat sekali.

Manusiawi kah? Saya rasa jawabannya iya. Hanya satu hal yang perlu menjadi catatan. Jangan sering-sering melakukan hal itu. Jangan terlalu mudah untuk melukai orang lain. Sebab semua hal yang kita perbuat akan kita pertanggungjawabkan kelak.

Bagaimana jika sebaliknya? Justru kita adalah pihak yang menjadi korban sahabat yang melakukan sesuatu tadi? Seperti yang sering saya rasakan dari seorang kawan yang satu. Ya itu derita loe, sih! Wkwkwkwk.

Sesuatu itu, segalanya hanya tinggal kita mau melihat dari dimensi mana. Jika kebetulan tertimpa sesuatu tadi, ya selain ‘rasain loe’, bisa kita jadikan untuk pelajaran untuk tidak perlu melakukan peran yang sama. Bukankah begitu?

*tulisan menghibur diri*

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Hikmah and tagged . Bookmark the permalink.

5 Responses to Sesuatu Yang Itu

  1. jampang says:

    jadinya…. pelaku atau korban nih

  2. Alris says:

    Setiap perbuatan akan kembali balasannya.

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s