Ranger Pink Kumat

Kutukan pink yang menimpa saya kelihatannya belum juga menemukan penawar. Barang-barang yang saya dapat masih saja berwarna pink. Owh tidaaakkk! *prolog tidak penting (?)

Begini saja, saya akan menyalin-tempel chit-chat semalam dengan sahabat beda generasi😄. Bagaimana ya? Usia kami selisih hampir 13 tahun. Saya kan jadi tidak enak hati kalau hanya menyebut dengan kata ‘sahabat’ saja. *eh ^_^v

[8:06 PM 11/04/2016] Onya Aza: Hahaha… iya… gpp.. kan ini bekal ilmu buat mba Dyah juga…
[8:06 PM 11/04/2016] Onya Aza: Tunggu undangan neeehh….kapaaannn…??? *rasainlho…
[8:07 PM 11/04/2016] dyahsuji: Hahahaha
[8:07 PM 11/04/2016] dyahsuji: Hufh
[8:07 PM 11/04/2016] dyahsuji: Sudah pasrah sy bu
[8:07 PM 11/04/2016] Onya Aza: Lhoooo….Lhoooo…..
[8:07 PM 11/04/2016] dyahsuji: Sabtu besok temen deket sy nikah
[8:07 PM 11/04/2016] dyahsuji: Tanggal 5 Mei sahabat sy waktu kuliah juga
[8:07 PM 11/04/2016] Onya Aza: Sdh minta sama Allah…???
[8:08 PM 11/04/2016] dyahsuji: Udah nggak kehitung minta sama Allah…
[8:08 PM 11/04/2016] dyahsuji: Minta tolong sana-sini juga udahhh. Wkwkwkwk
[8:08 PM 11/04/2016] Onya Aza: Hummm…… Allah mmng bekerja dgn cara yg misterius….
[8:08 PM 11/04/2016] dyahsuji: Iya..
[8:09 PM 11/04/2016] dyahsuji: Kapan hari sy dipertemukan dengan mbak2. Terus dikasih ilmu banyak bangetttt
[8:09 PM 11/04/2016] Onya Aza: Ilmu apa…?
[8:10 PM 11/04/2016] dyahsuji: Masalah jodoh kan emang apa ya istilahnya. Ga bisa dipaksa ga bisa ditolak kalo dah dateng
[8:10 PM 11/04/2016] Onya Aza: Iya, itulah misterius nya cara kerja Allah…
[8:11 PM 11/04/2016] dyahsuji: Ya udah, ridho aja sama apapun ketetapan Allah. Krn apapun  yg Allah berikan/ takdirkan untuk kita adalah yg terbaik. Yang penting kita sudah berusaha dan dengan cara2 yg benar.
[8:11 PM 11/04/2016] Onya Aza: Siipp….
[8:12 PM 11/04/2016] dyahsuji: Jadi sekarang sy berusaha untuk itu. Berusaha untuk menerima apapun ketetapan Allah pada sy. Tidak lagi bertanya2 apa ya hikmah dibalik semua ini?
[8:12 PM 11/04/2016] dyahsuji: Walau itu nggak mudah
[8:12 PM 11/04/2016] dyahsuji: Hehehehe
[8:12 PM 11/04/2016] dyahsuji: Galau masih sering juga. Haha
[8:13 PM 11/04/2016] Onya Aza: Percaya, Allah tak akan memberi cobaan/ujian pada umatnya yg umatnya tak akan sanggup mengatasinya… sesuai kemampuan masing2…
[8:14 PM 11/04/2016] Onya Aza: Dan berat menurut kita, terkadang jd masalah yg sangat sepele bagi org lain…
[8:14 PM 11/04/2016] Onya Aza: Bersyukur sj atas apa yg sdh diberikan olehNya…
[8:15 PM 11/04/2016] dyahsuji: Iya bu Onya
[8:15 PM 11/04/2016] dyahsuji: Toh banyak sekali nikmat yang sudah Allah berikan pada saya
[8:15 PM 11/04/2016] Onya Aza: Nah..tuh..
[8:15 PM 11/04/2016] dyahsuji: Jauh seharusnya sy bisa berkarya dan bermanfaat…
[8:15 PM 11/04/2016] dyahsuji: Jauh seharusnya saya bersyukur dengan nikmat2 yang tak terhitung itu
[8:16 PM 11/04/2016] dyahsuji: Daripada cuma galau masalah jodoh yang menjadi hak prerogatif Allah.
[8:16 PM 11/04/2016] Onya Aza: Ada yg mudah diberikan jodoh,  tp na’udzubillahi mindzalik kehidupan keluarganya terus menerus bermasalah…. ada…banyak.
[8:16 PM 11/04/2016] dyahsuji: Yups
[8:18 PM 11/04/2016] dyahsuji: Mangkanya ya? Jujur sy sebel apalagi sama ikhwah yang kerjaannya membully jomblo di TL. Mereka punya andil lho menambah kemaksiatan.
Kalo nyuruh nikah nggak gitu caranya. Tapi fasilitasin donk kalo ada yg mulai mengarah. Bukan cuma bully doank.
[8:19 PM 11/04/2016] Onya Aza: Ga usah baper ama yg begituan….
[8:19 PM 11/04/2016] Onya Aza: Cuek aza…
[8:21 PM 11/04/2016] dyahsuji: Haha. Sy sendiri insyaAllah nggak mempan dibully macam itu. Yg sy maksud adalah potensi yg ditimbulkan karena mereka membully jomblo yang justru akan mengarahkan pada kemaksiatan
[8:21 PM 11/04/2016] Onya Aza: Yups….
[8:21 PM 11/04/2016] dyahsuji: Berhubung sy sendiri masih jomblo sy tutup mulut dulu. Nanti jika Allah memberi sy kesempatan menikah, sy baru akan ngomong ke publik
[8:22 PM 11/04/2016] dyahsuji: Sy akan ‘belain’ para jomblo dari bullian yang menyesatkan *ranger pink kumat
[8:24 PM 11/04/2016] Onya Aza: Hahaha..

Dadi konangan to nek aku ki galau tapi macak gak galau? Wekawekawekaweka.😄😄😄.

cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Menu Motivasi. Bookmark the permalink.

7 Responses to Ranger Pink Kumat

  1. jampang says:

    bener tuh, mbak…. nggak usah baper😛

    *semoga Allah menyegerakan di waktu, tempat, dan orang yang tepat*

    • Dyah Sujiati says:

      Ada do’a yang diajarkan oleh Mbak yang di tulisan di atas. Tapi lupa riwayat siapa.
      Tapi saya suka dengan doa tersebut.
      Kurang lebih begini:
      Ya Allah. Aku tidak meminta Engkau segerakan apa yang Engkau takdirkan lambat dan aku tidak meminta Engkau perlambat apa yang Engkau segerakan. Ya Allah, jadikanlah aku ridho terhadap apapun yang Engkau tetapkan padaku.

      Doa ini saya pikir sangat sejalan dengan firman Allah dalam Al Baqoroh ayat 216, “Bisa jadi kamu membenci sesuatu, padahal ia amat baik bagimu, dan bisa jadi kamu menyukai sesuatu, padahal ia amat buruk bagimu. Allah mengetahui, sedang kamu tidak mengetahui.”

      Wallahu’alam🙂

      • jampang says:

        Mgkin itu doa yg lebih bagus.

        Makanya doa saya pakai kata di waktu yg tepat. Maksudnya disegerakan adalah prosesnya seperti nggak terasa seolah-olqh disegerakan gitu😀

        *ngeles mode on*

  2. mawi wijna says:

    Hmmm, klo aku sih berdoanya sederhana, minta supaya Allah memberikan yang terbaik. Yang penting niatnya baik, yakin, dan tetap semangat menjalani hidup.

    Galau, kecewa, sedih, ragu-ragu, khawatir, cemas, dll itu manusiawi. Setiap manusia yg hidup pasti mengalami seperti itu. Tapi ya jangan terus-terusan, karena manusia masih punya sifat periang, optimis, senang, semangat, berani, dll.

  3. winnymarlina says:

    tapi warna pink bagus dyah

  4. Pingback: Menikah itu Hak Prerogatif Allah! | Life Fire

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s