Describe

Waktu cepat sekali berlalu. Ramadhan telah terlewati lima hari. Rasanya belum dapat apa-apa. Sebenarnya kemarin bikin kesepakatan target ramadhan bersama teman-teman. Saya dengan percaya diri menuliskan salah satu target saya adalah menulis minimal lima artikel ghazwul fikri. (Lha temen-temen saya targetnya nulis artikel keilmuan. Ada juga yang menyelesaikan buku. Saya bikin target cuma lima artikel doank! Huwaaa!) Dan ini sudah hari keenam tapi saya mencicil satu pun.😥

Bukan karena saya tak punya ide apa yang mau ditulis. Justru karena banyak yang mau saya tulis jadinya saya bingung yang mana dulu. *alibi* Ada lho draf yang direncanakan publish pas peringatan hari Kartini tahun lalu, eh sampai sampai hari ini belum jadi juga! Padahal Kartinian sudah lewat! 🙈

Belum lagi banyak yang konyol yang terjadi. Baik saya alami sendiri, saya lihat, maupun diceritain orang lain. Dan itu jauh lebih menggoda untuk dituliskan daripada yang ‘serius-serius’. *pala-lu-Dy* 😁

Sementara ini saya memang masih binun. Entah sebenarnya apa yang menjadi penyebab utama. Minat baca terjun payung. Hasrat menulis lompat jauh. Oh tidaaak! Bener lho, kemampuan menulis itu linier dengan seberapa banyak bacaan yang dikonsumsi. Kalau jarang membaca, merangkai kata untuk ditulis jadi susah. (setidaknya ini berlaku pada diri saya sendiri).

Jangan tanya soal kegiatan offline. Ya dari kapan hari begitu-begitu saja. Maka sungguh tidak ada alasan apapun yang bisa diterima atas ketidak-produktifan saya. Hiks. Saya juga jarang mbolang. Jarang keluyuran. Ha! Betapa! Ya Allah ampunilah hamba. 😭

Kapan hari yang lalu saya pergi berempat. Pas sudah selesai dan mau kembali, malah kunci mobil pak Jo hilang. Dicari orang sekampung tak ketemu. Hampir dua jam pencarian. Ternyata jatuh saat memakai sepatu usai sholat dzuhur di masjid. Lalu ditemukan orang dan dibawa pergi orang tersebut. Haiya! Tapi kemudian kami justru berfikir, bisa jadi itulah cara Allah merangkai takdir, menyelamatkan kami dari takdir buruk yang mungkin terjadi. Wallahu’alam. Dan kami tetap bahagia.😀

Hufh. Tulisan campur aduk ga karuan. Sambil menunggu ponakan (orang) ujian bubar. Dan sayang sekali, waktu menunggu pun cuma bisa nulis geje macam ini. 😂🙈

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in Others. Bookmark the permalink.

2 Responses to Describe

  1. jampang says:

    Masih ada waktu 25 hari lagi😀

Thanks For Read :)

