New Zealand

Apakah saya usai membolang buana ke New Zealand? Oh jawabannya sudah pasti bisa diduga. Yaitu: belum! Jiahaha. *prolog yang buruk dan tidak bermutu! 😂

Hari Sabtu kemarin (18/06) saya mengelilingi Tuban dari ujung Parengan menuju Singgahan melewati Montong melintasi Grabagan melalui Rengel keder di Plumpang hingga akhirnya berujung di Widang. Saya pergi bersama mbak Maya yang aslinya dari Brebes. Pemandangan sepanjang jalan amat sangat memanjakan mata bagi kami. Sawah yang terhampar luas. Susunan bukit-bukit karst yang tak terlalu tinggi. Hutan jati yang tampan (kebayang nilai duitnya *pala-Lu-Dy! 😂). Belum lagi ditambah pohon-pohon di sisi jalan yang melengkung membuat kita berasa berada di lorong. Indahnya ciptaan Tuhan Yang Maha Kuasa. 😍 😍 😍

Bagi saya, dan juga mbak May, rasanya benar-benar bersyukur diberi kesempatan dapat menikmati keindahan alam seperti ini. Iya sih, kalau boleh saya membuat pengakuan [apaan cobak?] saya ini hanya seorang pembolang, belumlah menjadi seorang pendaki. Saya hanya seorang penikmat hujan dan senja, penikmat angin di trotoar, penikmat naik bus atau kereta, penikmat lampu separator jalan, penikmat kelap-kelip lampu-lampu penduduk yang menerobos jendela yang nampak dari kejauhan. Owhh betapa sederhananya membahagiakan saya. (???) Bukankah bahagia itu sangat sederhana? (makin ga nyambung 😂)

Jadi kemarin jalan-jalan itu ya cuma menikmati pemandangan sisi kiri-kanan jalan. Cuma sempat mampir di dua air terjun. Air terjun Sanggrahan dan Ngelirip. Dan juga mampir foto di sebuah ruas jalan yang ber-pemandangan mirip padang rumput di New Zealand! Itulah mengapa judul tulisan ini adalah New Zealand. *alasan yang sangat tidak bertanggungjawab 😂

Selain itu juga sempat menikmati angin di pinggir penambangan batu karst. Tempatnya agak tinggi jadi bisa melihat pemandangan luas. Yah anggap saja itu bagian dari summit attack. *ngarang

Tapi, selain pemandangan yang berfungsi bak deterjen pencuci mata, ada hal-hal yang sering tak terduga yang terjadi saat pembolangan. Ada ujian kesabaran, ada test critical accident, juga ada uji survival.  Jadi ingat kata-kata di sebuah meme (kurang lebih), “percayalah, orang yang menyenangkan saat traveling, pasti menyenangkan untuk menua bersama.” *eaaaa

Dan hal yang paling saya sukai dari setiap pembolangan adalah bertemu dengan orang baru. Menambah kenalan. Menjalin tali silaturrahim. Saya tidak menyangka, sekeluarga di dekat air terjun Sanggrahan ternyata masih mengingat saya dengan dengan baik. Padahal saya ke sana sudah setahun lebih. Dan hanya sekali itu pula. *terharu

Biar tidak hoax, saya akan posting foto saya di empat tempat yang kami singgah. *padahal numpang narsis 😂

image

Air terjun Sanggrahan

image

Air terjun Ngelirip

image

Di bukit karst

image

Yang ini mirip di New Zealand kan?! :v :v :v

Kenapa saya malah menulis reportase mbolang? Padahal seharusnya saya mengutamakan menulis yang serius. Mumpung ramadhan. Seperti yang disampaikan oleh ustadz Abdulah Haidir,” https://twitter.com/abdullahhaidir1/status/745064372486078464

Tapi karena saking banyaknya yang pengen ditulis jadi ya saya menggeje dulu. 😂 [Ya ampun Dyaaaaah! Dari dulu apologi macam ini gak pernah absen! Betapa membosankannya dirimu! Hiks 😭]

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. ;) *Tapi harus percaya kalau saya seorang bloger yang tidak punya facebook*
This entry was posted in My Journey and tagged , , . Bookmark the permalink.

4 Responses to New Zealand

  1. jampang says:

    lah ada putri malam di foto terakhir😀

  2. winnymarlina says:

    itu Air terjun Sanggrahan cakep juga dyah

  3. annisarah says:

    Assalamualaikum, salam kenal🙂

    Bagus Mbak…Ngelirip itu dimana ya? *nahlho
    New Zealand rasa Indonesia, saya pun juga ingin ke New Zealand (kalo diongkosi hehe)

Thanks For Read :)

