Masih Baper

Sudah sekian kali mentari terbit dan tenggelam, saya pun sudah melanjutkan hidup eh melanjutkan nonton drakor lainnya, tapi entah mengapa, masih terbawa perasaan saat nonton Children of Nobody. Hiyaa. 😰😂

Dalam drama 16 episode yang dibintangi oleh Mas Lee Yi Kyung dan Mbak Nam Gyu Ri ini kisah cintanya 0% alias tidak ada kisah cinta alay-alaynya sama sekali. Sesekali ada adegan lucu. Tapi kok 90% rasanya adegan pilu. Hahaha.

Pilu yang disajikan adalah pilu yang realistis. Bukan pilu yang tak terjangkau. Pilu yang sebenarnya sering kali terjadi di sekitar kita, dan karena saking seringnya, pilu akibat luka-luka itu rasanya seakan jadi tidak ada. Tapi suatu saat nanti, ketika sudah terakumulasi dan ketika peluang menjadi kesempatan, bisa membuat seseorang melakukan hal yang tak terbayangkan. Nah bagusnya drama ini menyampaikan pada kita bahwa emosi negatif itu untuk dikendalikan, untuk dimanajemen. Bukan hanya untuk diluapkan.

Seberapa sakit yang kita rasakan, seberapa keras kita ingin marah, kita tidak punya hak untuk menyakiti orang lain. Dan seberapa buruk orang lain menurut kita, kita pun tidak punya hak untuk menghakimi orang tersebut. Selama kita sadar bahwa kita juga manusia, bahwa manusia pasti memiliki kesalahan.

Contohnya ketika detektif Kang Ji-Hun di puncak emosi hendak memukuli Ko Sung Hwan (seorang ayah yang menyiksa anak-anaknya), tiba-tiba anak kecil bernama Ha Na yang tak lain tak bukan adalah anak Ko Sung Hwan, datang memeluk detektif Kang. Terdiam dan luluhlah detektif Kang, tak jadi menghajar Ko Sung Hwan.

Ah kalau ditulis begini sih, tidak seseru dibandingkan menyaksikan langsung dramanya. Thats why, saya menikmati drama (maupun film) produksi Korea Selatan sebagai karya seni yang patut sangat dipresiasi. Mereka menyajikan sebuah kesatuan yang complitely perfect, mulai dari pengambilan sudut dan penayangan visual, backsound yang mengiringi, dan the most important thing: acting pemerannya yang super natural. Ngga nampak kalau itu adalah acting. Oh, daebak!

Entahlah. Intinya saya masih laper eh baper. Hahaha.

Cheers ^_^
Dyah Sujiati

About Dyah Sujiati

Tentang saya?! Seperti apa ya? Entahlah. Kalau saya yang nulis, pasti cuma yang baik-baik saja. Dan itu sulit dipercaya. XD XD XD Tapi harus percaya kalau saya seorang blogger yang tidak main sosmed. Twitter off per 4/4/2019, tidak punya Facebook, Instagram, Path, dll.
This entry was posted in Opini and tagged , . Bookmark the permalink.

1 Response to Masih Baper

Thanks For Read :)

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.